Sukses

MotoGP, Dovizioso: Rossi Lebih Bertalenta dari Marquez

Otosia.com MotoGP 2019 memang masih menyisakan 4 seri. Namun, Marc Marquez telah mengamankan titel juaranya di Sirkuit Buriram, Thailand, 2 pekan lalu (6/10).

Dengan raihan gelar juara dunia MotoGP ke-6, Marc Marquez total telah mengantongi 8 titel kampiun di semua seri. Diprediksi, pembalap ia bisa melampaui pencapaian idola sekaligus rivalnya, Valentino Rossi.

Total, Rossi memiliki 9 gelar juara dunia dan 7 di antaranya diraih di MotoGP. Di usianya yang ke-26, peluang Marc Marquez untuk menyamai atau bahkan mengungguli The Doctor, julukan Rossi, terbilang sangat besar.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Bukan Perbandingan Sepadan

Bukan Perbandingan Sepadan

Meski demikian, Andrea Dovizioso dalam Corsedimoto.com menyatakan bahwa Rossi lebih bertalenta dibanding Marc Marquez. Ia menilai The Baby Alien, julukan Marquez, tak seberbakat The Doctor.

"Menurut saya, Vale lebih berbakat. Ia banyak menganalisis dan bekerja. Tapi semua yang dilakukannya dan yang ia manangkan lebih didasarkan pada bakat dan insting dibanding Marc," ujar Dovi.

Tentu argumen tersebut akan menuai pro dan kontra dari penggemar Marquez serta Rossi. Keduanya memiliki gaya balap yang berbeda dan usianya terpaut jauh. Karena itu, tak sedikit orang menyebut bahwa mereka bukanlah perbandingan yang sepadan.

Loading