Sukses

9 Hal pada Mobil Ternyata Menunjukkan Personaliti Seseorang

Otosia.com Barang-barang yang dimiliki oleh seseorang, disebut merefleksikan siapa orang tersebut. Termasuk juga, mobil apa yang dibeli atau mobil apa yang dikemudikan juga merefleksikan personaliti pemiliknya.

Pandangan itu bukan hasil generalisasi yang berlebihan. Hal itu didapatkan dari penelitian kecil yang konsisten dilakukan sepanjang tahun.

 

 

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)

Mobil Sport Merah

Mobil Sport Merah

Orang yang memilih mobil sport merah adalah orang yang suka mengambil risiko keuangan. Mengutip Readers Digest, psikolog dari University of Houston-Downtown, Susan M Henney, Ph.D menjelaskan, orang yang mengendarai mobil jenis ini, seseorang akan mendapatkan atensi positif dari orang lain. Itu juga artinya seseorang tersebut akan mendapatkan atensi negatif.

Beberapa mobil juga memang didesain untuk membuat orang lain terpikat, seperti mobil sport, mobil mewah, atau mobil dengan warna merah terang. Penelitian menunjukkan bahwa mobil merah dan mobil sport adalah mobil yang paling sering ditindak polisi dan menjadi target pencuri.

Jadi, dengan memiliki salah satunya, maka itu merefleksikan pemiliknya yang menganggap atensi orang lain berarti. Meskipun memiliki risiko kehilangan biaya, karena didenda atau dicuri.

Minivan Kursi 3-baris

Minivan Kursi 3-baris

Mobil dengan jenis ini menunjukkan pemiliknya yang menyukai keramaian. "Mobil seperti itu mendefinisikan seseorang yang meraka semakin banyak orang atau anak-anak di dalam mobil maka akan membuat perasaan semakin baik. Itu juga menunjukkan bahwa "saya dihargai dan pentin"," kata Henney.

Lampu Ultra-Bright LED

Lampu Ultra-Bright LED

Teknologi terbaru dari lampu mobil adalah teknologi LED untuk mendapatkan cahaya lebih terang daripada lampu halogen biasa. Selain itu juga hanya membutuhkan daya jauh lebih lebih sedikit.

Meski begitu, tetap ada risiko yang membahayakan keselamatan karena bisa membuat silau pengemudi yang lain. Maka itu, beberapa kota di Amerika mempertimbangkan aturan yang melarang memakai lampu Ultra-Bright LED.

"Dengan menggunakan lampu ini, seseorang menunjukkan bahwa kenyamanan saya lebih penting daripada keselamatan orang lain," kata Henney. Itu sama saja dengan menunjukkan kurangnya empati dan kepedulian terhadap orang lain.

Stiker Figur Keluarga

Stiker Figur Keluarga

Banyak ahli keamanan sepakat bahwa stiker "this is my family" yang populer itu berbahaya. Pemilik berbagai komposisi keluarga, bahkan nama-nama Anjing peliharaan pun disertakan. Hal itu bisa dimanfaatkan oleh penjahat.

"Ini adalah cara untuk menetapkan tempat seseorang dalam hierarki sosial, menyatakan status, dan menunjukkan kepada orang lain bahwa orang tersebut lebih unggul dari keluarga lain," kata Henney.

Logo Tim Olahraga Favorit

Logo Tim Olahraga Favorit

Menunjukkan tim olahraga favorit baik melalui kaos, topi, atau stiker yang ditempel di mobil adalah car amudah merasa bahwa seseorang tersebut bagian dari kelompok tersebut.

"Orang-orang mengikuti karakteristik tim favorit mereka," ujar Henney.

Mengemudi SUV

Mengemudi SUV

Mobil SUV benar-benar menghabiskan ruang di jalan, karena bodinya yang besar. Selain itu, SUV juga membuat pengemudinya lebih tinggi dari posisi pengemudi mobil penumpang lainnya. Mobil SUV juga sering dipakai untuk mengantara anak-anak karena dianggap aman. Mobil SUV merefleksikan pemiliknya sebagai orang yang mengutamakan keselamatan.

Stiker Politik

Stiker Politik

Memasang stiker politik pada mobil adalah cara mudah untuk menunjukkan pandangan politik pemiliknya. "Tapi juga menunjukkan bahwa seseorang itu merasa masih di luar kultur mainstream, terlepas dari partai atau politikus mana yang didukung," kata Henney.

Orang-orang seperti ini memperoleh kepuasan karena menjadi "outsider" atau bagian dari minoritas. Itulah mengapa mereka terdorong untuk menunjukkan secara terang-terangan.

Parfum Mobil Eksotis

Parfum Mobil Eksotis

Aroma kabin mobil juga sesuai dengan selera si pemilik. Parfum mobil dengan aroma eksotis menunjukkan seseoorang yang mengutamakan individualitas.

Isi Mobil Berantakan

Isi Mobil Berantakan

Jika kabin mobilmu benar-benar berantakan di semua bagian, itu bisa menjadi manifestasi fisik dari kondisi mental seseorang. Menurut Psikolog Nivole Cutts, yang dikutip Reader Digest, pemilik mobil mungkin sangat sibuk, jorok, atau tidak peduli dengan kesehatan dan kebersihan. "Apapun yang Anda kendarai, cara Anda mempertahankan mobil, luar dan dalam, memberikan pandangan tentang kepribadian Anda," katanya.

Loading