Sukses

Mobil Listrik Toyota Akan Berbasis Suzuki WagonR EV

Otosia.com Chief Technology Officer Toyota Motor Corp, Shigeki Terashi mengungkapkan bahwa pihaknya tengah bekerja sama dengan Maruti Suzuki, untuk mengembangkan baterai mobil listrik (BEV). Lewat Twitternya, dia menyebut bahwa India adalah salah satu negara yang sesuai untuk tahap awal kehadiran BEV.

Sementara itu, menurut Rushlane, mobil listrik Toyota untuk pasar India akan berbagi platform dengan Maruti Suzuki WagonR EV. Suzuki WagonR listrik bakal dikenalkan pada tahun depan, sedangkan Toyota kemungkinan akan siap pada 2021.

Rencana itu dibarengi dengan kerjasama keduanya dengan Toshiba dalam pengajuan investasi pabrik baterai lithium-ion di Gujarat, sebesar INR 4,930 miliar atau Rp 974,949 miliar (Kurs INR 1 = Rp 197).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Spesifikasi Mirip WagonR EV

Spesifikasi Mirip WagonR EV

Spesifikasi mobil listrik milik Toyota pun kemungkinan akan mirip dengan WagonR listrik. Seperti daya jangkau sejauh 150 km.

Diperkirakan juga, mobil listrik Toyota akan dibuat secara lokal di India. Sehingga membuat produksi mendapatkan subsidi dari pemerintah, yang menjadi bagian skema FAME-II.

Loading