Sukses

MPM Gelar Sarasehan Program Pendidikan Satu Hati di Kota Batu

Otosia.com PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM) Honda, selaku distributor motor Honda di wilayah Jawa Timur dan NTT, menggelar sarasehan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (24/10/2019). Para peserta merupakan guru-guru SMK di wilayah Jawa Timur, yang telah bekerja sama dengan MPM dalam bidang Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM).

Dihadiri langsung oleh Direktur MPM, Dendy Sean T dan Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo, sarasehan ini ditujukan sebagai wadah bagi para guru dan juga MPM untuk menjalin keakraban.

"Sarasehan ini dalam hal untuk keakraban, saling komunikasi dan mencari apa yang perlu ditingkatkan," ungkap Dendy.

Satyo dalam keterangan pers menambahkan bahwa diharapkan pertemuan seperti ini tidak hanya mampu menjaga komunikasi, tapi juga menjadi media untuk mengevaluasi segala kekuarangan dalam perjalanan TBSM itu.

"Yang perlu ditingkatkan itu seperti reporting, data-data siswa. Dulu kan ada guru-guru produktif di SMK. Nah, ini kita bantu untuk meningkatkan grade mereka," ucapnya.

Program TBSM ini diinisiasi oleh AHM sejak 2010 dan berlanjut hingga saat ini. MPM Honda sendiri telah memiliki 91 SMK binaan dengan banyak prestasi, salah satunya gelar juara umum di 10th AHSC 2019 Astra Honda Motor for Vocational School, Jakarta.

Pembinaan untuk meningkatkan kompetensi guru dan keterampilan siswa ini dilaksanakan melalui standarisasi laboratorium praktik. Setiap siswa berprestasi dalam kurikulum ini pun punya kesempatan untuk praktik kerja industri di jaringan bengkel resmi MPM Honda di Jawa Timur dan berbagai benefit lainnya.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/prl/ahm)
Loading