Sukses

Suzuki Jimny Juga Punya Versi Kei Car, Mesin Cuma 658cc

Otosia.com Selain memiliki tipe mesin 1.5L, Suzuki Jimny di Jepaang juga memiliki versi kei car alias mobil dengan mesin kecil. Hanya saja, di Indonesia Jimny hanya dipasarkan dalam tipe 1.5L.

"Suzuki Jimny ini masuk kei car, karena mesinnya 658 cc dan cukup banyak jadi pilihan juga," kata Sales Manager, Suzuki Arena Sukenobu, Suzuki Motor Sales Hamamatsu Inc, Kazushige Ito, saat ditemui Liputan6.com, di Hamamatsu, Jepang, belum lama ini.

Suzuki Jimny kei car hadir dengan kode mesin R064, serta kode bodi JB64W. Dengan spesifikasi mesin yang kecil tersebut, mobil ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 1:13,2 atau satu liter mampu menempuh jarak 13,2 km.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Pakai 4WD

Meskipun menggunakan mesin kecil, namun Suzuki Jimny kei car ini juga mengadopsi sistem penggerak 4WD dan bertransmisi otomatis. Jadi, mobil ini tetap mampu diajak off road layaknya Suzuki Jimny Sierra dengan mesin yang lebih besar.

Selain itu, Suzuki Jimny juga sudah dilengkapi fitur ESP dan Hill Descent Control (HDC). Suzuki Jimny kei car ini dibanderol 1,9 juta yen atau setara dengan Rp247 jutaan.

Loading