Sukses

Catat, Biaya Nonton MotoGP Malaysia Langsung di Sirkuit Sepang

Otosia.com Bagi para penggemar balap motor, menonton MotoGP secara langsung di sirkuit memberi kepuasan tersendiri. Raungan mesin dan keriuhan penonton membuatnya semakin seru.

Sayangnya, MotoGP masih belum digelar di Indonesia. Karena itu, alternatif bagi para penggemar MotoGP Tanah Air adalah bertandang ke Sepang international Circuit, Malaysia.

Lantas, berapa biaya yang harus dipersiapkan untuk menonton Marc Marquez, Valentino Rossi, dan para rivalnya secara langsung di Negeri Jiran?

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/crn/tys)

Dari Jakarta ke Kuala Lumpur

Dari Jakarta ke Kuala Lumpur

Dari Jakarta, harga pesawat bisa bervariasi, mulai Rp700 ribuan hingga Rp3 jutaan. Penerbangannya sekitar 2 jam dan langsung mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Hotel pun beragam, mulai Rp100 ribu per malam, tergantung kelas dan tentu fasilitasnya. Soal makanan, harganya di Malaysia rata-rata sekitar MYR 10 atau Rp 33 ribuan (Kurs MYR 1 = Rp 3.358).

Menuju Sepang

Menuju Sepang

Untuk menuju Sirkuit Sepang, Otolovers bisa menggunakan transportasi umum. Salah satu yang terkenal praktis karena langsung sampai ke lintasan ialah Bus RapidKL yang dibanderol MYR 20 sampai MYT 35, setara Rp 66 ribuan sampai Rp 118 ribuan.

Tiket pun bisa disesuaikan dengan budget dan tentu berpengaruh ke lokasi duduk. Di Hill Stand atau perbukitan, harganya cuma MYR 44 atau Rp 150 ribuan. Sedangkan arena Main Grandstand dibanderol MYR 220, sekitar Rp 741 ribuan.

Jadi, secara keseluruhan butuh biaya sekitar Rp 5-6 jutaan untuk menonton MotoGP Sepang secara langsung. Namun, jika Otolovers tak ingin rumit, bisa menggunakan jasa tour dari Indonesia.

Loading