Sukses

Respek, Orang Dengan Gangguan Jiwa Atur Lalu Lintas Beri Jalan untuk Ambulance

Otosia.com Kendaraan prioritas seperti ambulance, wajib hukumnya di beri jalan. Bahkan di beberapa negara, para pengguna jalan akan otomatis menepi jika terjadi kemacetan panjang atau kecelakaan, untuk memberi jalan ambulance.

Hanya saja, ada beberapa pengendara yang masih tak mau mengalah. Bahkan sengaja memacu kendaraannya lebih cepat dan berkendara di depan ambulance.

Video yang kini tengah ramai di media sosial justru terasa menyentil orang-orang yang harusnya bisa melakukan hal yang seharusnya. Dalam video yang tengah viral, menunjukkan orang yang diketahui sebagai ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) meminta para pengendara untuk minggir. Bersamaan dengan hal tersebut, terdengar suara sirine ambulance.

Salah satu akun yang mengunggah video itu adalah @agoez_bandz4. "Semoga selalu diberi kesehatan, terima kasih untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) telah membantu membuka kan jalan untuk Ambulance. Walaupun dengan keterbatasan (ODGJ) tapi sangat menyadari akan pentingnya prioritas Ambulance. Dibalik keterbatasannya dia sangat sadar melebihi orang yang normal yang belum tentu sadar," tulis akun tersebut.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Video

Video

Video ini menuai komentar beragam dari netizen.

"Berarti orang yg gamau ngasih jalan itu lebih gila dari orang gila," kata akun @milik.rendi.

"Yang gila aa sadar, yang norma nya ngga sadar (GILA)," kkomentar akun @fernandiio.

Loading