Sukses

Curi Perhatian, Mobil "Pisang" Ini Justru Dapat Perlakuan Tak Terduga dari Polisi

Otosia.com Ide gila warga Inggris yang tinggal di Kalamazoo, Michigan benar-benar luar biasa. Steve Braithwaite, mengubah pickup Ford F-150 tahun 1993 menjadi Bananamobile yang menarik perhatian.

Dibantu stuido fabrikasi Muttant Brothers, mobil itu bisa dipakai untuk tur keliling Amerika Serikat dan menjadi wahana menyenangkan untuk anak-anak. Sayangnya, menurut media lokal MLive, Braithwaite harus berurusan dengan polisi karena mobil tersebut.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Dapat Uang Cuma-cuma

Dapat Uang Cuma-cuma

Saat itu, Braithwaite tengah dalam perjalanan menuju Texas, sejauh 1.400 mil atau 2.253 kilometer. Perjalanan di hari Minggu pagi itu terhenti di US 223, dekat Adrian, Michigan.

Dia diberhentikan seorang polisi negara bagian yang penasaran dengan mobil itu. Polisi itu lalu memeriksa kelengkapan mobil dan juga lisensi Braithwaite.

Polisi pun tidak menemukan masalah dan Braithwaite membagikan kisah penuh warnanya selama perjalanan melintasi negara-negara bagian. Hingga sesuatu tak terduga terjadi. Polisi itu mengemalikan SIM Braithwaite dan membungkusnya dengan uang kertas USD 20 atau Rp 280 ribuan (Kurs USD 1 = Rp 14.072).

Pecahkan Rekor

Pecahkan Rekor

Kepada Car & Driver, Braithwaite mengatakan bahwa Banana car itu memiliki mesin Mustang 1994. Menurut situs Mutant Brothers, konversi mobil ini memakan waktu selama dua tahun dan biaya USD 25.000 (Rp 351 jutaan).

Banana car sepanjang 7 meter ini juga tercatta dalam Guinness World Record, sebagai mobil pisang kustom terpanjang di dunia. Karena mobil ini adalah satu-satunya Banana car, maka sekaligus tercatat sebagai mobil pisang terpendek di dunia.

Video

Video

Loading