Sukses

Proyek Motor Suzuki Turbocharger Masih Berlanjut

Otosia.com Pada tahun 2013 silam, Suzuki pernah menghadirkan motor konsep bernama Suzuki Recursion. Menariknya, sportbike ini dibekali mesin 2-silinder inline 588 cc SOHC yang dilengkapi turbocharger.

Berselang 2 tahun, tepatnya di ajang Tokyo Motor Show 2015, pabrikan asal Jepang itu memamerkan mesin XE7 yang menjadi suksesor Suzuki Recursion. Dapur pacu itu berkapasitas lebih besar, 700 cc DOHC.

Pada Februari 2019, sempat beredar bocoran mesin yang digadang-gadang menjadi versi produksi dari Suzuki Recursion. Hanya saja, spesifikasinya akan mirip dengan Suzuki XE7.

Kini, mengutip dari Bennetts.co.uk, Suzuki kembali mematenkan desain mesin turbocharger mereka. Secara detail, konfigurasinya tak berbeda jauh dengan dokumen sebelumnya, masih 2-silinder inline.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Tak Jadi Batal

Tak Jadi Batal

Dari desain tersebut, terlihat bahwa mesin turbocharger Suzuki akan menggunakan sistem pendingin cairan. Selain itu, mereka meletakkan turbocharger di leher knalpot yang dekat dengan mesin.

Memang tak banyak informasi yang didapat dari desain tersebut, termasuk kapasitas mesinnya. Yang jelas, ini menjadi penanda bahwa proyek motor turbocharger Suzuki masih berlanjut dan tidak jadi dibatalkan.

Loading