Sukses

Kisah Inspiratif Montir Bengkel Difabel: Jangan Kasihani Saya

Otosia.com Meski memiliki keterbatasan, bukan berarti menyerah denga keadaan. Itulah yang dirasakan oleh laki-laki asal Malaya, Malaysia. Namanya Pak Busu.

Pak Busu terlahir dengan anggota tubuh tak sempurna, seperti orang seharusnya. Dia tak memiliki lengan dan kaki. Kendari demikian tak menyurutkan semangatnya untuk terus melanjutkan hidup tanpa berpangku tangan.

Dia bekerja sebagai montir bengkel untuk menghidupi keluarganya. Kisahnya pun viral di media sosial.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Tak Mau Dikasihani

Tak Mau Dikasihani

Melansir World of Buzz, hanya saja lantaran kondisi fisiknya, bengkel miliknya tak terlalu ramai. Sebab, pelanggan tak terlalu percaya dengannya dan malah mengasihaninya.

"Orang-orang tidak ingin mengirim mobil mereka ke garasi (bengkel, red) saya untuk diperbaiki karena mereka mengasihani saya," katanya.

Dia menambahkan, jika para pelanggan tidak perlu mengasihaninya. Pak Busu meminta pelanggannya untuk memikirkan anak serta istrinya yang justru lebih membutuhkannya saat bekerja.

"Jangan mengasihani saya, Anda harus mengasihani istri dan anak-anak saya yang tidak puny amakanan untuk dimakan. Saya memiliki tanggung jawab untuk bekerja, mencari nafkah untuk istri dan anak-anak saya. Saya harus memberi anak-anak saya unag saku untuk sekolah, membayar air, listrik, sewa, dan sebagainya," tuturnya.

 

Next

Pak Busu mengakhiri unggahannya dengan meminta masyarakat untuk membawa mobil mereka yang rusak ke bengkelnya. Dia juga membagikan alamat bengkelnya yang bernama IM Auto Garage di kawasan jalan Batu Hampar.

Unggahannya itu kini sudah dibagikan sekitar 5.500 kali dan disukai sebanyak 7.300 sejak ditulis pada 23 November 2019 lalu. Para netizen memuji Pak Busu karena semangatnya untuk berjuang meski memiliki keterbatasan fisik.

Sumber: Liputan6.com

Loading