Sukses

Jatuh Saat Tes di Jerez, Marc Marquez Jalani Operasi Bahu

Otosia.com Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez harus menjalani operasi bahu kanan, setelah terjatuh di hari pertama saat tes Jerez. Marquez terjatuh di tikungan 13.

Meski begitu, Marquez sempat melanjutkan uji cobanya. Hanya saja sepanjang tes berlangsung, pembalap Repsol Honda ini terlihat memegangi bagian yang terluka terus menerus.

Melansir AS, Marc menyebutkan bahwa dirinya tidak lagi 100 persen karena pernah mengalami dislokasi di Malaysia. Kala itu Marquez terjatuh pada sesi kualifikasi.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Sebelumnya pada musim dingin lalu, Marquez sudah menjalani operasi untuk bahu kirinya karena persoalan yang sama. "Musim dingin ini saya berencana liburan dan menikmati ketenangan setelah musim 2019 yang hebat, tapi sekarang harus menjalani operasi bahu kanan dulu," kata Marquez.

Dia juga mengungkapkan bahu kanannya sudah mengalami beberapa kali subluksasi. Saat sebelum balapan di Motegi hingga di Malaysia. Sehingga dia berunding dengan tim dokter untuk mendapatkan pilihan terbaik untuk menghindari risiko buruk lain.

"Jadi kami memutuskan dengan dokter, bahwa lebih baik menjalani operasi untuk menghindari kondisi buruk lain," tambahnya.

Loading