Sukses

Ornamen Asli Rolls-Royce Dianggap Tak Eye-Catching, Pemilik Ganti dengan Ayam Emas

Otosia.com Mobil mewah Rolls-Royce memiliki ornamen yang disebut sebagai simbol The Spirit of Ecstasy. Ornamen itu menambah kesan elegan nan mewah Rolls-Ryce itu sendiri.

Hanya sekadar ornamennya itu saja, harganya bisa mencapai ratusan juta. Padahal ukurannya terbilang kecil.

Beberapa orang super kaya yang memiliki Rolls-Royce mungkin tidak puas dengan ornamen tersebut. Untuk menambah kesan eksklusif, mereka tak ragu untuk merogoh kocek demi membuat ornamen kustom.

Terbaru adalah Rolls-Royce Phantom milik Drake. Rapper Amerika Serikat itu mengganti ornamen asli menjadi bentuk burung hantu yang terbuat dari emas dan berlian.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Orang kaya lainnya di Beijing pun demikian. Dia memiliki Rolls-Royce Phantom Serie 1 dan mengganti ornamen mobilnya.

Dia merasa ornamen asli tersebut tak cukup eye-ctaching dan tak bisa meunjukkan kekayaannya lantaran ukurannya yang dinilai terlalu kecil. Melansir Setn, dia mengganti ornamen itu menjadi bentuk ayam jantan besar.

Dia meminta seseorang untuk membuat ornamen yang lebih besar dan lebih flamboyan. Jadilah, ayam jantan super besar seberat 25 kilogram dan terbuat dari emas murni.

Harga Capai Miliaran

Harga Capai Miliaran

Kemungkinkan harga ornamen ayam jantan itu memiliki harga 600.000 Yuan atau sekitar Rp 1,2 miliar (Kurs CNY 1 = Rp 2.005). Mobil Rolls-Royce Phantom dengan ornamen yang terlihat sangat berat itu pun beredar di media sosial di Cina.

Beberapa orang mengomentarinya bahwa ornamen yang asli jauh lebih elegan. Sementara beberapa orang lainnya menanyakan tentang keamanan berkendara lantaran ornamen tersebut terlihat menghalangi pandangan pengemudi.

Next

Mobil Rolls-Royce semakin elegan dengan tambahan ornamen patung kecil di atas kap mesin. Ornamen tersebut tak bisa dicuri karena otomatis masuk ke dalam kap mesin.

Umumnya, ornamen tersebut berbentuk seperti malaikat. Tapi orang-orang berduit mungkin bisa menggantinya dengan ornamen lain asalkan mau mengeluarkan biaya cukup mahal.

Seperti yang dilakukan oleh rapper Drake. Dia mengganti ornamen Rolls-Royce Phantom miliknya dengan burung hantu emas dan berlian. Menurut Motor1, mobil tersebut dikustom oleh Tony Bet, yang merupakan personal designer Drake.

Next

Ornamen ini adalah satu-satunya komponen yang tidak dikerjakan oleh Mansory. Bentuk burung hantu itu menjadi simbol record label-nya, OVO Sound. Jadi pemilihan burung hantu bukan begitu saja atau acak karena ingin unik.

Seperti disebutkan tadi, bagian badan burung hantu terbuat dari emas. Sedangkan matanya terbuat dari berlian. Pada ornamen itu juga tertulis nama Drake dengan ukuran yang pas

Tak diketahui berapa harga sebuah ornamen tersebut, tapi diperkirakan harganya melebihi harga Rolls-Royce Phantom itu sendiri.

Next

Kustom Bodi

Kustom Bodi

Selain ornamen, secara keseluruhan, mobil Drake juga dikustom. Seperti warna bodi paduan hitam dan kuning seperti buah Bushukan dari perusahaan aftermarket Mansory.

Rolls-Royce Phantom milik Drake juga memakai satu set velg spesial. Sementara interiornya juga disesuaikan, mendapatkan desain yang cocok dengan luarnya.

Loading