Sukses

Tak Tertandingi, Honda HR-V Dominasi Segmen SUV Compact

Otosia.com PT Honda Prospect Motor (HPM) nampaknya masih terlalu kuat bagi pabrikan lainnya di segmen mobil SUV compact. Pasalnya, capaian Honda HR-V sudah tak terkejar.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) Honda HR-V pada Oktober 2019 lalu mencapai 2.700 unit.

Jumlah tersebut unggul jauh dari Suzuki SX4 S-Cross yang hanya mencatatkan angka distribusi sebanyak 48 unit. Tepat di bawahnya, ada Mazda CX-3 dengan penjualan wholesales 33 unit pada Oktober 2019 kemarin.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Tak Terkejar

Kehadiran Toyota C-HR pun masih belum bisa menggoyahkan posisi Honda HR-V. Tercatat angka penjualan SUV compact yang memiliki varian hybrid itu hanya mencapai 27 unit.

Sementara itu, Chevrolet Trax dan Mitsubishi Outlander Sport mencatatkan penjualan penjualan yang sama, masing-masing sebanyak 8 unit. Sedangkan angka distribusi Hyundai Kona dan Nissan Juke hanya selisih 1 unit.

Dengan demikian, Honda HR-V saat ini bisa dibilang tak tersentuh di segmen SUV compact. Bahkan, total penjualan wholesales ketujuh rivalnya tidak sanggup untuk mengejar atau bahkan sekadar menyamai mobil tersebut.

Loading