Sukses

Deretan Motor Matic Baru Honda di 2019, Mulai Entry-Level Sampai Moge

Otosia.com PT Astra Honda Motor (AHM) nampaknya benar-benar serius dalam menggarap segmen skuter matik (skutik) di Indonesia. Tercatat ada 3 produk yang dirilis pada tahun 2019.

Kelas yang digarap pun beragam, mulai entry-level dengan Honda Genio hingga Honda X-ADV yang menghuni sektor motor gede (moge). Berikut ulasan lengkapnya:

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Honda X-ADV

Honda X-ADV

Pada April lalu, tepatnya dalam gelaran IIMS 2019, PT AHM akhirnya memasukkan Honda X-ADV ke Indonesia dengan harga Rp450 juta. Kehadiran moge ini cukup dinanti lantaran desainnya yang memadukan kenyamanan skutik dengan kemampuan melibas medan off-road dari motor petualang.

Sektor dapur pacu Honda X-ADV dihuni mesin 2-silinder inline 745 cc SOHC liquid-cooled 54,8 hp 68 Nm. Transmisinya menggunakan tipe DCT (Dual Clutch Transmission) 6-speed. Terpasang juga suspensi depan upside-down dan swingarm aluminium.

Honda Genio

Honda Genio

Di segmen skutik entry-level, PT AHM merilis Honda Genio pada Juni 2019 lalu. Posisi motor matic ini berada di antara Honda BeAT dan Honda Scoopy dengan harga jual Rp17,2 juta untuk tipe CBS dan CBS ISS Rp17,7 juta (OTR Jakarta).

Mesin Honda Genio berkapasitas 110 cc SOHC bertenaga 9 PS dengan torsi 9,3 Nm. Dapur pacu tersebut terpasang pada sasis baru eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) yang diklaim membuat pengendaliannya lebih lincah dan rigid.

Honda ADV 150

Honda ADV 150

Pabrikan berlogo sayap ini kembali menjadi pusat perhatian dengan merilis versi mini dari Honda X-ADV di gelaran GIIAS 2019, yakni Honda ADV 150. Skutik bergaya adventure ini dibanderol Rp33,5 juta untuk tipe CBS dan AVS Rp36,5 juta.

Desainnya pun kental dengan nuansa off-road berkat ban dual-purpose dan postur yang cenderung jangkung. Honda ADV 150 mengandalkan mesin 1-silinder 150 cc bertenaga 14,5 PS dan torsi 13,8 Nm yang diadopsi dari Honda PCX.

Loading