Sukses

5 Hal Sepele yang Tidak Disadari saat Mengemudi, Bisa Sebabkan Kecelakaan

Otosia.com Meskipun hampir semua mobil modern saat ini dibekali dengan fitur keselamatan mumpuni, kecelakaan tetap tak terhindarkan. Penyebabnya pun tidak melulu karena sesuatu hal yang sangat teknis.

Terkadang, kecelakaan lalu lintas bisa terjadi karena hal-hal sepele yang tidak disadari oleh pengemudinya. Berikut daftarnya seperti dikutip dari Best Car Web:

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Menyalakan High Beam

Menyalakan High Beam

Menyalakan high-beam atau lampu jauh tidak bisa sembarangan. Cahaya high beam sangat menyilaukan sehingga bisa membuat pengguna jalan lainnya celaka.

Mengenakan Sandal

Mengenakan Sandal

Terkesan sangat sepele. Berkendara menggunakan sandal pun tidak melanggar aturan. Hanya saja, bisa membahayakan pengndara itu sendiri dan juga orang lain.

Sunshades atau Tirai

Sunshades atau Tirai

Beberapa sudut mobil sudah merupakan titik blind spot. Dengan menurunkan sunshade atau tirai, akan menambah titik buta itu sendiri. Maka hal ini bisa berisiko meningkatkan kecelakaan lalu lintas.

Musik Volume Tinggi

Musik Volume Tinggi

Mendengarkan musik atau bunyi-bunyian lain dengan volume tinggi bisa mengganggu konsentrasi pengemudi. Selain itu, pengemudi bisa saja tak bisa mendengar klakson, sirine, atau instruksi polisi saat suara di dalam mobil sangat keras.

Pakai Smartphone

Pakai Smartphone

Pengemudi yang mengendarai mobil sambil melakukan aktivitas bersama smartphone-nya masih sering dijumpai. Padahal aktivitas tersebut sangat berbahaya.

Loading