Sukses

Kota dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia, Rp9 Juta per Bulan

Otosia.com Pernah mengetahui bahwa sebagian besar orang New York, Amerika Serikat, tak banyak yang memiliki kendaraan pribadi? Ternyata salah satu alasannya karena tarif parkir.

Melansir Autoevolution, data Parking Index 2019 dari Parkopedia yang dirilis bulan lalu menunjukkan bahwa tarif parkir di New York, Chicago, dan Boston sangat tinggi. Kesimpulan tersebut didapatkan Parkopedia dari hasil eksperimen.

Parkopedia mencoba memarkir kendaraan di parkir tepi jalan maupun parkir basemen atau sejenisnya (off-street). Parkir kendaraan itu dilakukan selama 2 jam. Hasilnya, New York memiliki tarif parkir termahal di Amerika Serikat dan di seluruh dunia.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Tarif Bulanan

Tarif Bulanan

New York, Chicago, dan Boston memiliki tarif parkir mahal baik untuk parkir tepi jalan maupun di basement. Tarif parkir off-street selama 2 jam di New York yakni USD 37 atau Rp 520.382 (Kurs USD 1 = Rp 14.064). Sedangkan di Chicago USD 27 (Rp 379.738).

Para penduduk di New York yang memiliki mobil harus membayar biaya parkir sebesar USD 655 (Rp 9,2 jutaan) per bulan. Sedangkan biaya parkir bulanan di Boston rata-rata USD 337 (Rp 4,7 jutaan). Sementara di Jersey City dan San Fransisco masing-masing USD 300 (Rp 4,2 jutaan).

Loading