Sukses

Tantang Tesla Cybertruck, Pick-Up Ford Akan Bertenaga Listrik

Otosia.com Tesla berhasil menarik perhatian dunia otomotif dengan merilis truk pick-up, Tesla Cybertruck. Yang menjadi pembicaraan orang-orang bukanlah fiturnya, melainkan desainnya yang terbilang aneh.

Meski demikian, peminat Tesla Cybertruck terbilang tinggi. Perusahaan milik Elon Musk itu kabarnya telah mengantongi 200.000 pemesanan sejak peluncurannya. Mobil ini pun telah diminati oleh kepolisian Dubai dan Meksiko.

Di Amerika Serikat, Tesla Cybertruck disebut-sebut sebagai pesaing kuat Ford F-150. Bahkan, sempat beredar video berisi mobil listrik itu berhasil mengalahkan mesin konvensional.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Pakai 2 Motor Listrik

Pakai 2 Motor Listrik

Kini, mengutip dari Moto1.com, Ford belum lama ini telah mematenkan rancangan versi listrik dari pick-up F-150. Pada gambar tersebut tampak baterai yang berada di bawah kabin, seperti EV (electric vehicle) kebanyakan.

Baterai ini terpasang pada sasis ladder-frame, sekaligus memperkokoh rangka tersebut. Selain itu, tampak juga 1 unit kontrol serta 2 motor listrik, masing-masing 1 di bagian depan dan belakangnya.

Hanya saja masih belum ada informasi dari pihak Ford terkait hal tersebut. F-150 EV saat ini sedang tahap pengujian dan kabarnya akan dirilis pada 2021 mendatang.

Loading