Sukses

12 Tahun, Armada Google Street View Sudah 400 Kali Kelilingi Bumi

Otosia.com Di awal kehadiran Google Street View dan Google Earth, banyak yang khawatir tak ada lagi privasi. Tapi nyatanya kini banyak yang menggunakannya.

Sejak merekam citra Google Street View dan Google Earth pada 2007 lalu, untuk pertama kalinya dalam 12 tahun Google membeberkan sedikit tentang datanya. Google merekam setiap lokasi menggunakan mobil yang dibekali dengan kamera 360 derajat.

Sedangkan untuk tempat-tempat yang tak bisa dijangkau mobil, Google bahkan memanfaatkan Onta, pendaki maupun kapal. Tapi di antara armada-armada itu, mobil seperti lebih cocok untu disebut sebagai maskot Google Street View.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Melansir CNET, mobil dan peranti lain Google itu sudah merekam lebih dari 16 juta kiometer citra Street View. Google menyebut jarak tersebut setara dengan mengelilingi Bumi lebih dari 400 kali.

Google juga menyebut bahwa Google Earth memiilki total 93 kilometer persegi citra satelit yang bisa dijelajahi pengguna. Dengan angka itu, artinya Google sudah memetakan 98 persen bagian dunia tempat tinggal manusia.

Next

"Citra menjadi basis utama dari apapun yang kami lakukan. Kami menganggap itu sebagai fondasi dari semua proses pemetaan," ujar Director of Product at Google Maps, Ethan Rusell.

Kini produk bagian dari Google Maps itu menjadi produk paling banyak dipakai. Lebih dari 1 miliar orang menggunakannya setiap bulan.

Loading