Sukses

Mitsubishi Berencana Hentikan Produksi Mesin Diesel

Otosia.com Berembus kabar bahwa Mitsubishi Global akan menghentikan produksi mesin diesel. Dapur pacu berbahan bakar solar itu rencananya tak lagi dijual mulai akhir 2021 mendatang.

Mengutip dari Nikkei Asian Review, wacana ini tak terlepas dari anjloknya penjualan produk Mitsubishi bermesin diesel, terlebih di Eropa. Penurunannya diperkirakan telah mencapai 40%.

Jika hal ini benar-benar diterapkan, pabrikan berlogo 3 berlian itu telah memprediksi adanya penurunan produksi mobil bermesin diesel hingga di bawah 20%.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Pabrikan Lain

Pabrikan Lain

Saat ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menawarkan pilihan mesin diesel untuk 2 modelnya, yaitu SUV Mitsubishi Pajero Sport dan pick-up, Mitsubishi Triton.

Sebelumnya, beberapa pabrikan juga telah memutuskan untuk menghentikan penjualan mobil diesel di Eropa, salah satunya Nissan pada 2020. Mereka menganggap tren di Benua Biru telah bergeser ke kendaraan ramah lingkungan, seperti hybrid dan listrik.

Pada 2018 lalu, Toyota juga telah mengumumkan untuk berhenti menjual mobil penumpang bermesin diesel. Honda Eropa pun akan melakukan hal serupa mulai akhir 2021 mendatang.

Loading