Sukses

Rumor Honda ADV 250, Punya Traction Control dan Windshield Elektrik

Otosia.com PT Astra Honda Motor (AHM) pada pertengahan 2019 memberikan kejutan dengan merilis Honda ADV 150. Motor ini memunculkan rumor kehadiran Honda ADV 250.

Kabarnya, Honda ADV 250 akan berbasis Honda Forza. Artinya, kakak Honda ADV 150 itu kemungkinan besar dibekali mesin 1-silinder 250 cc bertenaga 23,5 hp dan torsi 24 Nm.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Namun, ada kemungkinan Honda akan melakukan penyesuaian. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan performa Honda ADV250 di tarikan bawah, seperti pada Honda ADV150 yang berbasis Honda PCX.

Mengutip dari Greatbiker.com, berbagai fitur yang dimiliki Honda Forza kabarnya juga akan diadopsi oleh Honda ADV 250, sebut saja electric-adjustable windshield dan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Next

Hadirnya electric-adjustable windshield memungkinkan pengendara Honda ADV 250 dapat mengatur ketinggian komponen tersebut dengan mudah. Pada Honda Forza, caranya cukup menekan tombol di handlebar sebelah kiri.

Sedangkan HSTC berguna untuk mengontol putaran roda depan dan belakang. Hal ini dapat mencegah ban slip, terutama saat berakselerasi di permukaan jalan yang basah maupun berpasir.

Next

Rumornya Honda ADV 250 akan diproduksi di Thailand. Jika benar, tentu harganya melampaui basisnya, Honda Forza, yang saat ini dibanderol Rp83 jutaan.

Dengan begitu, besar kemungkinan Honda ADV250 akan melakoni debut dunia atau world premiere di Thailand. Isunya, skutik gambot ini dirilis pada tahun 2020 mendatang. Kita tunggu saja.

Loading