Sukses

Wuling Almaz Akan Punya Varian Mesin Turbo-Diesel?

Otosia.com Wuling Almaz saat ini menjadi salah satu mobil SUV yang populer di Indonesia. Penyebabnya beragam, mulai harga terjangkau, hingga desain yang terkesan gagah dan modern.

Mobil yang berbasis Baojun 530 ini juga menjadi di-rebadge menjadi Chevrolet Captiva di Thailand dan untuk pasar India bernama MG Hector. Wajar saja, mereka ada di 1 induk yang sama, yakni SAIC-GM-Wuling.

Menariknya, MG Hector di India memiliki varian mesin 2.000 cc Turbo-Diesel. Hanya saja, dapur pacu ini hanya terbatas untuk mobil SUV tersebut lantaran masih diambil dari pabrikan asal Italia, FIAT.

Video Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton
 (kpl/crn)

Next

Namun, mengutip dari Autocar India, SAIC, induk MG, kabarnya tengah mengembangkan mesin diesel sendiri. Dan yang lebih menarik lagi, dapur pacu 2.000 cc tersebut akan dikawinkan dengan TwinTurbo.

Dengan penambahan turbocharger, jelas tenaga dan torsi yang dihasilkan akan lebih besar. Rumornya, jantung penggerak ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 218 ps dan torsi maksimumnya mencapai 480 Nm.

Lantas, apakah mesin ini nantinya juga tersedia untuk Wuling Almaz? Di sumber yang sama, masih belum ada keterangan bahwa GM dan Wuling juga akan menggunakannya, terutama pada Wuling Almaz di Indonesia.

 

Loading