Sukses

Tak Ikuti Ninja ZX-25R, Yamaha Malah Siapkan Mesin 250cc 3-Silinder?

Otosia.com Kehadiran Kawasaki Ninja ZX-25R ternyata membuat gerah para kompetitornya. Kabarnya, Honda saat ini juga tengah mengembangkan Honda CBR250RR untuk menyaingi sportbike baru tersebut.

Rumor teranyar, Honda CBR250RR akan dibekali mesin baru dengan konfigurasi 250 cc 4-silinder inline. Isu lain menyebut tenaga yang dihasilkan sportbike itu nantinya diperbesar agar mampu bersaing dengan Kawasaki Ninja ZX-25R.

Yamaha pun rupanya terpicu dengan hadirnya Kawasaki Ninja ZX-25R dan rumor Honda CBR250RR 4-silinder. Namun, pabrikan berlogo garpu tala ini justru melakukan hal yang berbeda.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)

Next

Mengutip dari Kojintekimatome.blog.jp, Yamaha Jepang kabarnya saat ini malah mengembangkan mesin 250 cc 3-silinder inline. Bahkan, riset dapur pacu tersebut sebenarnya telah dilakukan sejak 2017 lalu.

Masih belum ada keterangan resmi dari Yamaha terkait hal ini. Namun, mereka nampaknya ingin menunjukkan karakter mesin 3-silinder inline yang memadukan kelebihan dari 2-silinder dan 4-silinder.

Mudahnya, mesin 3-silinder memiliki akselerasi yang lebih baik dari 4-silinder dan getarannya pun tak sekasar pada dapur pacu 2-silinder. Suara yang dihasilkan pun cenderung unik berkat konfigurasi tersebut.

Next

Menurut sumber yang sama, kabarnya mesin 3-silinder Yamaha ini masih berada di tahap awal. Artinya, akan membutuhkan waktu yang relatif lama sampai jantung pacu tersebut benar-benar siap diproduksi massal.

Pabrikan asal Jepang itu juga belum terpantau menguji mesin 3-silinder ini secara langsung di salah satu produknya. Kemungkinan, pesaing Kawasaki Ninja ZX-25R itu akan dirilis setidaknya 4-5 tahun mendatang.

Saat ini, satu-satunya pabrikan yang setia menggunakan konfigurasi mesin 3-silinder ialah MV Agusta. Produk perusahaan asal Italia itu memiliki performa dan suara yang unik.

Loading