Sukses

Satu-Satunya Tempat Parkir Mobil yang Dijual, Harganya Rp 1,3 Miliar

Otosia.com Sistem persewaan tempat parkir di Indonesia masih belum sering dijumpai. Tapi di luar negeri, penggunaan tempat parkir menggunakan sistem sewa.

Selain itu, ada beberapa negara yang memberlakukan sistem jual beli lokasi tempat parkir. Nah seperti di San Fransisco, Amerika Serikat.

Melansir The Drive, tempat parkir nomor 14 di apartemen 88 Tonsend itu dijual seharga USD 100.000 atau Rp 1,3 miliaran (Kurs USD 1 = Rp 13.681). Harga tersebut memang sangat mahal hanya untuk ukuran satu slot parkir mobil.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Tapi rupanya, harga mahal itu lantaran slot parkir itu adalah satu-satunya tempat parkir yang dijual di San Fransisco. Yap, kota itu memang terkenal dengan harga propertinya yang tak terkendali.

Itu lantaran San Fransisco memiliki jumlah properti yang terbatas. Ditambah dengan adanya pembatasan pengembangan wilayah oleh NIMBYs, sehingga jumlah properti tak sebanding dengan jumlah penduduk.

Walikota sendiri menyebut fenomena ini sebagai krisis pada tahun 2014. Permasalahan ini bahka belum bisa terpecahkan hingga empat tahun kemudian.

Loading