Sukses

Kreatif, Sopir Taksi Online Pasang Pembatas Plastik Agar Tak Tertular Virus Corona

Otosia.com Tak bisa dipungkiri, masyarakat sempat panik kala mengetahui adanya kasus virus Corona di negara masing-masing. Tak ayal beberapa fenomena seperti panick buying pun terjadi.

Bahkan kini masker menjadi barang yang paling diburu. Pemerintah masing-masing negara pun mengeluarkan aturan baru untuk menekan penyebaran COVID-19. Mulai dari memproteksi diri dengna sering mencuci tangan hingga mengimbau untuk tak sering berada di tempat yang ramai.

Tempat-tempat yang mulanya ramai pun terlihat lebih lengang. Seperti penampakan jalanan di Seatle beberapa waktu lalu yang sangat sepi. Begitu juga dengan transportasi umum yang tampak kosong.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Meski begitu, hidup harus terus berjalan bukan? Maka beberapa orang yang pekerjaannya harus selalu bertemu dengan orang baru pun harus menyiasati hal itu.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu sopir taksi online Lyft di New York. Dia menggunakan plastik transparan untuk membuat sekat antara tempat duduknya dan tempat duduk penumpang.

Lalu menggunakan lakban untuk menempelkan plastik tersebut. Cara itu cukup masuk akal, mengingat penularan virus corona melalui partikel air kecil (droplet) bukan udara. Hanya mungkin hal itu tidak sepenuhnya efisien.

Next

Melansir Autoevolution, seorang hairstylist Phil Ring lah yang mendapatkan sopir taksi dengan kondisi mobil seperti itu. Dia pun merekam dan membagikannya melalui akun Instagramnya.

"If anyone out there is doing Lyft or Uber for work, you may consider doing this to protect yourself and others. Just wanted to post this so you can see how one guy is helping keep himself and others safe," tulis Ring pada kolom keterangan video.

Next

Loading