Sukses

Raja Bal"am, Jin Penunggu Jembatan Lateng Rogojampi di Banyuwangi yang Suka Jahil

Otosia.com Beberapa masyarakat di Indonesia masih mempercayai tentang "penunggu". Dalam artian, penunggu tersebut adalah makhluk gaib yang mendiami tempat tertentu, termasuk jalan dan jembatan.

Tak heran jika kecelakaan maut yang terjadi, kerap dikait-kaitkan dengan keberadaan si penunggu. Selain itu, si penunggu itu juga sering disebut suka menjahili orang-orang yang melewati tempat mereka.

Seperti sosok penunggu yang dipercaya warga di sekitar jembatan Lateng, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Warga setempat menjulukinya Raja Bal"am. Diyakini bahwa si makhluk gaib itu merupakan jin berasal dari Timur Tengah.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Si Jin disebut kerap menjahili siapapun yang melewati jembatan tersebut. Baik pengendara kendaraan bermotor maupun orang-orang yang hanya berjalan kaki.

Cerita yang sampai saat ini melekat di sana adalah ketika jembatan tersebut drenovasi beberapa tahun lalu. Kala itu, kunci pas untuk mengencangkan rangkaian baja jembatan terjatuh ke sungai.

Semua orang pun mencari alat tersebut, tapi tak kunjung menemukannya. Hingga mandor proyek berinisiatif untuk membuat sesajen. Ajaibnya usai diberi sesajen, alat tersebut langsung ketemua.

Next

Setelah insiden tersebut, setiap akan mulai bekerja, mandor proyek membuat sesajen terlebih dahulu. Tak hanya itu, cerita usil lain yang beredar yakni saat seseorang pemotor buang air kecil di sekitar jembatan.

Tak beberapa lama si pemotor melihat penampakan sosok hitam besar hingga membuat dirinya lari terbirit-birit. Warga setempat percaya bahwa sosok yang berada di jembatan Lateng itu terkadang juga berwujud perempuan berambut panjang.

Loading