Sukses

PSBB Larang Pemotor Bonceng Penumpang, Ini Permintaan Grab ke Pemprov DKI

Otosia.com Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB yang akan diterapkan mulai Jumat, 10 April 2020 di Jakarta nanti, ada beberapa ketentuan moda transportasi. Salah satunya yakni pengguna sepeda motor dilarang membonceng penumpang untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Aturan tersebut tercantum dalam Peraturan Menteri Keseatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal ini akan berimbas besar bagi para driver ojek online.

Melansir Merdeka.com, maka itu, Grab Indonesia selaku penyedia aplikator ojek online (ojol), sedang melakukan koordinasi kepada pemerintah daerah selaku pengatur kebijakan penerapan teknis PSBB, di setiap wilayah.

"Kami mendukung pemerintah dalam pelaksanaan PSBB. Sampai saat ini kami juga sedang berkoordinasi dengan pihak terkait khususnya para pemerintah daerah yang nantinya akan mengatur kebijakan PSBB di masing-masing kota/daerah," jelas Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi pada keterangan tertulisnya ke merdeka.com, Rabu (8/4/2020).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Salah satunya terkait, koordinasi permintaan tetap memberlakukan akses layanan antar jemput khusus bagi para penumpang ojek online.

"Kami berharap pemerintah tetap dapat mengizinkan pelanggan kami untuk tetap menggunakan layanan ojek online, khusus untuk mengantarkan mereka ke dan dari rumah sakit dan juga ke dan dari pasar, supermarket atau minimarket untuk membeli bahan kebutuhan sehari-hari," ungkap Neneng.

"Grab Indonesia juga tengah menyiapkan, armada khusus layanan transportasi untuk mendukung pemerintah dalam pengantaran tenaga medis," sambungnya.

Next

Selain itu, Neneng mengatakan bahwa Grab Indonesia akan selalu berusaha memberikan inisiatif-inisiatif layanan kepada masyarakat, dalam upaya melawan penyebaran virus COVID-19.

"Termasuk mengenakan masker setiap saat, mendisinfeksi kendaraan secara teratur, selalu mencuci tangan dan membersihkan tangan mereka, menjaga jarak aman melalui prosedur contactless delivery (mitra pengiriman GrabFood dan GrabExpress). Inisiatif ini sudah kami laksanakan di seluruh kota di Indonesia," ujarnya.COVID-19.

Loading