Sukses

Bengkel Yamaha Tutup Selama PSBB, Bagaimana Urusan Servis Motor?

Otosia.com Yamaha menghentikan operasional dealer di wilayah-wilayah yang diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait pencegahan penularan virus corona. Mulai kemarin (15/4) PSBB diberlakukan di Jawa Barat dan Banten, menyusul DKI Jakarta yang sudah diberlakukan lebih dulu.

Dengan penutupan dealer sementara, otomatis layanan operasional bengkel juga ikut dihentikan.

"Kita sudah menghimbau dealer-dealer yang terkena PSBB untuk tutup. Kita minta mereka untuk follow aturan daerahnya masing masing," kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Manfaatkan Home Service

Namun pihak Yamaha meminta konsumen untuk memanfaatkan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY). Teknisi Yamaha akan mendatangi kediaman konsumen lengkap dengan peralatan teknis untuk melakukan servis motor Yamaha semua tipe.

Ketika menjalankan home service, Yamaha melengkapi teknisi dengan masker dan hand sanitizer. Tidak hanya itu, sepeda motor konsumen pun disemprot dengan disinfektan setelah selesai dilakukan servis.

"(Jam operasionak SKY) menyesuaikan dealernya masing-masing. Di masa PSBB konsumen tidak usah ke dealer, mereka bisa telepon dealernya kalau mau beli (motor), meski belum tentu dilayani hari itu juga," jelas Anton.

"Jadi sekali lagi itu dilakukan dengan cara-cara yang tidak melangar aturan pemerintah, seperti by phone, digital dan sebagainya. Tapi untuk operasional mereka tetap tidak diperbolehkan," tambahnya.

Next

Kapan Bengkel Mulai Beroperasi?

Sedangkan untuk kota-kota lain yang belum diberlakukan PSBB, dealer dan bengkel Yamaha tetap buka untuk melayani konsumen. Operasional dealer dan bengkel di daerah lain diberi kebebasan untuk mengikuti aturan Pemerintah Daerah setempat

"Intinya kami minta dealer follow aturan masing-masing daerah. Kami kita tidak bisa menggenalisir, karena semua daerah berbeda peraturan. Tapi tetap kami minta delaer di luar daerah PSBB yang masih beroperasi tetap mengunakan aturan kesehatan, seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak," paparnya.

Pihak Yamaha belum bisa memastikan kapan bengkel akan dibuka kembali. Operasional bengkel tetap mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus COVID-19.

"Berita sebelumnya sampai tanggal 19 April, kalau diperpanjang kita akan ikut. Intinya sekarang PSBB di Jakarta dan Jawa Barat sampai tanggal berapa, kita akan follow," pungkasnya.

Loading