Sukses

Wartawan Otomotif Soroti Dampak Negatif PSBB Jakarta di Jalan

Otosia.com Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta memang memberi beberapa dampak positif. Karena kendaraan yang melaju di jalanan semakin sedikit, udara di ibukota terasa lebih segar dibanding biasanya.

Namun, para wartawan otomotif ternyata menjumpai adanya beberapa dampak negatif akibat PSBB Jakarta. Salah satu yang paling kerap ditemui adalah pelanggaran lalu lintas.

"Kondisi jalan yang sepi bukan tidak mungkin dimanfaatkan oleh oknum untuk kebut-kebutan di jalan. Oleh karenanya petugas patroli mesti diperbanyak terutama di jalan-jalan yang berpotensi untuk memacu kendaraan lebih tinggi," terang Septian, wartawan Liputan6 Otomotif.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)

Next

Hal senada juga diungkap oleh salah satu redaksi Otosia, Nazarrudin Ray. Ketika melihat kondisi sepinya jalanan Jakarta akibat PSBB, ia menemui banyak pelanggaran lalu lintas.

"Karena sepi, banyak yang memutar balik di tempat yang tak seharusnya. Banyak juga yang kebut-kebutan, tidak pakai helm, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas," terang Nazar.

Karena itu, bagi Otolovers yang masih harus berkendara ke kantor harus lebih hati-hati dan waspada. Pasalnya, kondisi jalanan yang sepi justru membahayakan.

Loading