Sukses

Pelanggar Lalin Tak Bermasker Selama PSBB Jakarta Capai 4.498 Orang

Otosia.com Saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, pengendara sepeda motor wajib mematuhi ketentuan tambahan. Selain wajib memakai helm dan memiliki surat-surat lengkap, pengguna jalan raya juga harus memakai masker dan sarung tangan.

Tapi tampaknya masih banyak yang melanggar. "Kita mendapatkan data pelanggaran yang tidak menggunakan masker sebanyak 4.498," ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (17/4/2020) disitat dari Merdeka.com.

Menurut Agro, pelanggar lainnya adalah pengendara roda empat yang membawa kendaraan melebihi kapasitas 50 persen dengan catatan sebanyak 1.796 pelanggar.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

"Kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran karena berboncengan tidak satu alamat 607 pelanggar," jelas dia.

Sementara itu, PSBB juga resmi diterapkan di Bogor, Depok, dan Bekasi. Personel gabungan TNI Polri pun diterjunkan ke sejumlah titik.

"Kabupaten Bogor ini ada 75 titik check point yang menerjunkan personle sebanyak 700. Di daerah Bogor Kota ada 15 titik check point melibatkan 250 personel dan TNI. Di wilayah Depok ada 20 titik check point dengan melibatkan 1854 personel terdiri dari TNI Polri dan Pemda. Di wilayah Bekasi melibatkan 512 personel untuk mengamankan 14 titik check point," tutup Argo.

Loading