Sukses

Krisis COVID-19: Ibu Gantung Diri karena Tak Punya Uang Beli Susu untuk Bayinya

Otosia.com Pandemi virus Corona (COVID-19) mengobrak-abrik segala sendi kehidupan. Mulai kesehatan hingga perekonomian. Tak sedikit orang yang harus kehilangan pekerjaan saat pandemi ini.

Di Thailand, seorang ibu berusia 26 tahun ditemukan tewas gantung diri akibat krisis yang ditimbulkan COVID-19, seperti diberitakan The Nation. Irada Lordpet yang tinggal di Provinsi Maha Sarakham, ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya, Senin (20/4/2020) lalu.

Saudara laki-lakinya yang menemukan dia langsung membawanya ke rumah sakit. Namun nahas, Irada tewas di perjalanan menuju rumah sakit.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/tys)

Next

Bercerai dan Berjualan Yoghurt

Menurut Somjit Siwai, Kepala Desa Pao di mana Irada tinggal, Irada berasal dari keluarga yang sangat miskin. Ibu dua putra, 6 tahun dan 6 bulan itu, juga baru saja bercerai.

Irada mencari nafkah dengan berjualan yoghurt. Tapi sayangnya ketika pandemi COVID-19 merebak, dia harus kehilangan pekerjaannya.

Next

Tak Bisa Beli Susu

Irada pun disebut tak bisa membelikan susu untuk bayinya dan tak bisa membayar tagihannya. Irada kemudian meminta Somjit untuk memperpanjang pinjamannya dan Somjit mengatakan agar dia menghubungi bank.

Hingga Jumat (24/4/2020) malam, setidaknya ada 2.854 orang yang terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Thailand. Sebanyak 50 orang diantaranya tewas dan 2.490 orang dinyatakan sembuh.

Loading