Sukses

Mitsubishi Umumkan Penurunan Produksi Pertama Kalinya Dalam 3 Tahun Terakhir

Otosia.com Pandemi Corona (COVID-19) juga turut berimbas di sektor industri otomotif. Banyak pabrikan yang hentikan produksinya sejak beberapa bulan lalu, bahkan kemungkinan akan diperpanjang.

Itu pun yang dialami pabrikan Mitsubishi. Dilansir dari Autoindustriya.com, Mitsubishi Motors telah umumkan laporan keuangan mereka pada 2019-2020. Untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir, pabrikan asal Jepang itu alami penurunan produksi, penjualan di Jepang, dan ekspor.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Berdasarkan laporan tersebut Mitsubishi produksi 1.337.399 kendaraan yang meliputi mobil penumpang dan komersial. Hasil tersebut ternyata lebih sedikit dari pencapaian tahun lalu dengan menjual 1.441.227 unit mobil. Sehingga pabrikan berlogo tiga berlian tersebut alami penurunan sebesar 7,2 persen.

Tidak hanya itu saja, Mitsubishi juga laporkan kalau produksi kendaraan telah turun selama enam bulan terakhir, begitu pula produksi di luar Jepang yang turun lima bulan terakhir.

Meski begitu, masih ada secercah harapan, pasalnya Mitsubishi catatkan kenaikan produksi sebesar 14,3 persen pada Maret 2020 dibanding pencapaian tahun lalu di bulan yang sama.

Loading