Sukses

Toyota Rancang Kendaraan Pengangkut Pasien Corona (COVID-19), Apa Istimewanya?

Otosia.com Beragam cara terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Corona (COVID-19) makin meluas. Bahkan pabrikan otomotif pun berbondong-bondong produksi Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan, serta peralatan medis lainnya.

Begitu juga yang dilakukan Toyota Motor Corporation. Pabrikan tersebut turut bantu memerangi COVID-19 dengan produksi pelindung wajah untuk para tenaga medis.

Terbaru, dilansir dari Motor1.com, Toyota juga turut bantu pengangkutan pasien virus Corona dengan sediakan 11 kendaraan untuk operasional di Tokyo, Preferektur Chiba, dan Preferektur Miyagi.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

motor1.com

Mobil tersebut menggunakan basis Toyota HiAce. Secara khusus, kendaraan ini dimodifikasi untuk bisa mengantar pasien COVID-19 yang dalam kondisi parah. Istimewanya, HiAce tersebut dirancang menjadi kendaraan pengontrol sirkulasi udara. Sehingga pengemudi akan terhindar dari paparan virus yang ada.

Ini karena pada kabin mobil itu memiliki kompartemen pemisah antara bagian depan dengan belakang. Tak hanya itu saja, sebuah kipas ditempatkan di penghalang interior. Sehingga udara akan terus mengarah ke kabin belakang, mencegah udara yang terkontaminasi COVID-19 menembus ruang kemudi.

HiAce ini sendiri merupakan proyek dari Kokoro Hakobu Toyota. 11 kendaraan yang ada kini disumbangkan ke Rumah Sakit Universitas Showa, Tokyo.

Loading