Sukses

Waspada! Ini Empat Jalur Puncak yang Alami Longsor

Otosia.com Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor menyebabkan longsor disejumlah titik. Alhasil jalan menuju kawasan puncak harus ditutup, lantaran longsor terjadi di jalan utama.

Kasat Lantas Bogor Akp Hasby ristama mengatakan, hujan lebat dan angin kencang mulai mengguyur kawasan Cisarua sejak pukul 02.00 WIB. Intensitas hujan yang tinggi menyebabkan tanah tidak dapat menahan volume air hingga akhirnya terjadi longsor.

"Wilayah Kecamatan Cisarua merupakan daerah perbukitan dengan kontur tanah yang labil sehingga tanah tidak kuat menahan volume air maka terjadilah bencana longsor, adapun kejadian bencana longsor tersebut terjadi beberapa titik," katanya dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/2).

Dia mengungkapkan, ada empat titik di mana longsor terjadi. Titik pertama terjadi di sekitaran Panimbangan Kecil Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua. Longsor menyebabkan bahu jalan amblas dan material tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan.

"Kedua bencana longsor di sekitaran Masjid Atta Awun Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, material tanah menutup jalan dan telah diupayakan dengan menggunakan alat berat," jelasnya kepada Merdeka.com.

Titik ketiga, Hasby mengungkapkan, longsor terjadi di Villa Pengayoman/Kehakiman Kampung Cibeureum RT 02/03 Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua. Dalam bencana longsor ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar Rp. 15.000.000.

"Titik keempat, bencana longsor di Kampung Babakan RT 03/04 Desa Cibeureum material tanah menutup jalan sebagian jalan desa," tutupnya.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/fdk)
Loading