Sukses

Jalur Puncak Akhirnya Kembali Dibuka

Otosia.com Pasca dilanda tanah longsor pada Senin, 5 Februari 2018 lalu, jalur puncak akhirnya kembali dibuka. Meski demikian, jalur yang menghubungkan Jakarta dan Bandung ini belum difungsikan secara normal.

Dilansir dari akun instagram @tmcpolresbogor, jalur puncak masih dalam tahap uji coba. Sejak pukul 12.00 WIB hari ini (29/2/2018) jalr ini dibuka terbatas bagi kendaraan roda 2 dan roda 4. Untuk bus dan turk masih dilarang melintas di kawasan puncak.

Kendaraan besar bisa menggunakan jalur alternatif yang melalui gerbang tol Ciawi berlanjut ke Sukabumi dan berakhir di Cianjur. Selain itu juga bisa menggunakan rute Cibubur, Cileungsi, Jonggol, dan Cariu untuk mencapai Cianjur. Uji coba ini nantinya kana dievaluasi terlebih dahulu sebelum difungsikan secara normal.

Jalur puncak telah ditutup selama lebih dari 2 minggu setelah mengalami tanah longsor di 4 titik. Kejadian tersebut melumpuhkan lalu lintas di kawasan puncak.

Akibatnya, kendaaraan roda 4 dari arah Jakarta yang hendak menuju Cianjur atau Bandung harus memutar melalui Jonggol dan Sukabumi. Diimbau kepada masyarakat yang hendak melintas untuk tetap berhati-hati dan mengikuti arahan pihak kepolisian karena masih dilakukan perbaikan di bebeberapa titik.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/crn)
Loading