Sukses

Tampil Menawan, Lamborghini Perkenalkan Huracan Performante Spyder

Otosia.com Produsen supercar legendaris asal Italia, Lamborghini, secara resmi menampilkan wujud Huracan Performante beberapa waktu lalu.

Sepertinya sudah menjadi tradisi bagi Lamborghini untuk meluncurkan versi Roadster dari mobil-mobil terbaru mereka, tak terkecuali Huracan berpenggerak roda belakang yang satu ini.

Maka dari itu, memanfaatkan momen Geneva Motor Show 2018, Lamborghini memperkenalkan Huracan Performante Roadster kepada publik untuk pertama kalinya.

Tampak Huracan Performante Roadster memiliki atap convertible berbahan kanvas baru yang serupa dengan milik Huracan 610-4 Roadster. Atapnya dapat dibuka dan ditutup hanya dalam waktu 17 detik, sembari berjalan sekencang 50 km/jam.

Selain bagian atap ini, segi eksterior lain sepertinya tak mendapatkan perubahan yang berarti, terlepas dari air intake horizontal yang menutupi mesin, serta sedikit ubahan pada bumper belakang.

Berbekal desain khas Lamborghini yang unik, Huracan Performante Roadster sudah nampak diselimuti aura jantan yang berkarakter.

Keunikan lainnya, Lamborghini yang berseri Huracan Performante Spyder akan terlihat lebih bersudut dan tajam daripada Sebelumnya. Tambahan roof yang bisa dibuka sesuai dengan kebutuhan, adalah "senjata" yang diandalkan oleh Lamborghini.

Memiliki desain eksterior macho, supercar terbaru ini dibangun di atas sasis dari bahan campuran carbon fiber dan alumunium yang kuat dan ringan.

Jantung penggerak yang digendong Huracan Performante Spyder masih berupa mesin naturally-aspirated V10 berkapasitas 5.2, sama seperti Huracan yang lain.

Selayaknya Huracan Performante reguler, dapur pacunya sekarang sanggup memeras lebih banyak tenaga sehingga menghasilkan kekuatan sebesar 640 hp dan torsi sekuat 600 Nm.

Hasilnya, Lamborghini Performante dapat meraih akselerasi dari kondisi diam ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik dan lebih cepat lagi, 200 km/jam dalam waktu 8,9 detik.

Bobotnya juga lebih ringan dengan kehadiran air intake, exhaust, dan katup titanium, sembari memberikan aliran udara yang lebih baik.

Seperti dalam keterangan resmi Lamborghini, Performante Spyder ini telah menggunakan transmisi kopling ganda 7 kecepatan milik Huracan Performante Coupe, beserta paket suspensi, power steering electromechenical, dan pengendali stabilitasnya.

Tampilan eksteriornya juga sedikit diubah, dengan kehadiran bumper depan ala Aventador S dan SV, melengkapi spoiler, kap mesin, bumper belakang dan diffuser yang berbahan serat karbon komposit.

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/fdk)
Loading