Sukses

Siap Tandingi Yamaha Xmax, Honda Luncurkan Forza 300

Otosia.com Persaingan skuter matik kelas 250cc sepertinya akan semakin panas. Pasalnya, Honda dipastikan tengah menyiapkan new Forza 250. Hal ini diungkapkan salah satu media di Jepang, Young Machine. Selain itu, motor ini juga sudah menampakkan diri di ajang Roma Motodays 2018.

Kehadiran Honda Forza 300 di Eropa ini diprediksi akan menjadi cikal bakal Forza 250. Kemungkinan, skutik gambot ini akan hadir di Jepang dengan desain layaknya Forza 300, yang berarti hanya berbeda kapastitas mesin.

Berdasarkan sumber yang sama, Honda akan melengkapi motor ini dengan beberapa fitur baru, yaitu traction control. Tak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga akan menyematkan teknologi electric screen yang memungkinkan pengendara untuk mengatur ketinggian windshield hanya dengan menekan tombol.

Selain itu, lampu sein depan tak lagi berada di body, tetapi akan disematkan di spion. Forza 300 juga diprediksi akan menggunakan sistem keyless seperti yang sudah terpasang di Honda PCX terbaru.

Dari sisi keamanan, sistem ABS juga akan disematkan Honda di motor berkapasitas 300cc ini.

Di Eropa, motor ini ditawarkan dalam 4 balutan warna yang mewah dan elegan, yaitu hitam, putih, grey, dan biru tua.

Pihak Young Machine juga membocorkan bahwa skutik ini rencananya diperkenalkan secara resmi di ajang Osaka Motor Show yang akan digelar 16 Maret mendatang.

Tokyo Motorcycle Show yang digelar pada akhir bulan Maret 2018 juga akan menjadi ajang pamer Honda Forza 2018.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/crn)
Loading