Sukses

Mulusnya Transmisi Otomatis Mitsubishi Xpander

Otosia.com Beberapa waktu lalu Otosia sempat mencba secara langsung Mitsubishi Xpander dalam media test drive dengan rute Solo-Yogyakarta. Trek yang disajikan cukup untuk mengeluarkan performa terbaik The Next Generation MPV Mitsubishi tersebut.

Hal yang paling menarik dari test-ride Xpander adalah rasa transmisinya yang begitu halus. Bahkan, kami tak percaya bahwa yang digunakan adalah model otomatis konvensional. Rasa transmisi Xpander mirip seperti continuously variable transmission ( CVT) yang kini banyak digunakan mobil saat ini. Hampir tidak ada jeda yang terjadi saat terjadi perpindahan gigi.

Tak hanya itu, rasa berkendara yang mantap juga kami rasakan. Kebetulan kami menggunakan Xpander dengan varian Ultimate yang memiliki fitur Active Stability Control (ASC) dengan Traction Control Logic (TCL). Fitur tersebut dengan baik menjaga mobil tetap stabil, bahkan saat menikung dalam kecepatan tinggi. Kondisi jalan yang licin akibat hujan deras juga tak menjadi masalah bagi Xpander yang berbadan bongsor.

Posisi berkendara yang tinggi membuat visibilitas cukup baik. Hanya saja, bagi yang belum terbiasa mungkin akan terasa mobilnya seperti sangat besar. Namun, hal itu bisa disesuaikan dengan mengatur ketinggian tempat duduk dan roda kemudi yang sudah dilengkapi tilt dan telescopic (bisa dimaju-mundurkan atau dinaik-turunkan).

Secara keseluruhan mobil ini sangat mudah dikendarai dan nyaman dengan banderol yang terbilang sangat masuk akal, mengingat fungsi yang ditawarkan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fid/crn)
Loading