Sukses

Soal Jalan Bolong, Gus Ipul Pamer Baja Emas

Otosia.com Perkara jalan berlubang terus saja terjadi. Mendapatkan keluhan tentang masalah ini, Calon Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf menyebutkan Baja Emas.

Eits, Baja Emas ini adalah singkatan program Perbaikan Jalan untuk Ekonomi Masyarakat. Program ini diproyeksikan untuk menjawab keluhan masyarakat tentang jalan yang selalu berlubang.

Keluhan jalan bolong ini disampaikan oleh kelompok masyarakat yang tergabung dalam Keluarga Besar Arek-Arek Suroboyo (PBAS) di Pulo Wonokromo, Surabaya. Mereka menyampaikan masalah jalan bolong ini lebih parah saat musim penghujan. Banyak jalan yang materialnya rusak dan tergerus karena terendam air hujan.

Lewat program ini, rencanannya Gus Ipul akan membentuk satuan tugas (Satgas) yang bertugas memantau atau menerima aduan masyarakat terkait jalan rusak. "Jadi nantinya tidak ada hari tanpa menambal jalan rusak," ungkap mantan Gubernur Jawa Timur ini kepada merdeka.com, Selasa (13/3).

Program ini takhanya ditujukan untuk memantau jalanan provinsi saja. Namun juga jalanan Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Selian itu, Baja Emas juga mencakup revitalisasi dan integrasi terminal antar daerah, mendorong selesainya Jalan Pantai (Pansela) dan perbaikan infrastruktur irigasi. Serta mewujudkan ruas jalan, tol dan fly over pemecah kemacetan pada jalur-jalur ekonomi strategis.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/tys)
Loading