Sukses

Cari Bengkel Kustom Sekaligus Belanja Aksesori di Yogyakarta? Coba Datangi Tempat Ini

Otosia.com Pria satu ini tampaknya memiliki bakat di bidang bisnis yang cukup jeli. Bagaimana tidak, pemilik nama Heru Rianto atau yang akrab disapa Tony Boster ini merupakan sang punggawa bengkel kustom Zeromotor di Yogyakarta.

Berawal dari meneruskan usaha sang ayah yang berjualan aksesori motor klasik, ia melihat adanya perkembangan tren. Menurutnya, konsumen yang datang ke toko milik ayahnya cukup banyak yang membangun motor sendiri.

"Seiring perkembangannya banyak peminat saya mulai bikin motor sendiri. Akhirnya coba kustom sendiri dirumah, terus malah laku. Karena jiwa pedagang saya sudah melekat, kemudian saya berpikir enak juga kustom," jelas Heru.

Satu per satu motor yang ia kustom dengan mengambil suku cadang dari dagangan sang ayah laku terjual. Hingga akhirnnya, pada tahun 2017 ia membuka bengkel dan toko swalayan.

Ya, bengkel yang berlokasi di jalan Menukan No.2, Mergangsan, Yogyakarta ini juga menyediakan komponen atau suku cadang untuk kustom atau membangun motor. Menariknya, ia juga membuat beberapa komponen aksesori seperti braket, knalpot, arm hingga kupingan lampu.

"Ibaratnya one stop shopping. Selain bisa kustom di sini, orang juga bisa beli suku cadang saja. Isinya banyak, mulai dari ban, velg, stoplam, jok, tangki, stang, sein, reflektor dan lainnya," jelas Heru.

Sedangkan urusan kustom, Heru lebih banyak menggarap dengan pilihan konsep klasik. Tak semua motor diterima Heru untuk dimodifikasi. Kebanyakan, ia menggarap motor bertipe naked seperti Tiger, Thunder dan Scorpio. Tak sendiri, ia dibantu temannya, Prass Gondrong, yang ahli dalam usuran las dan memotong rangka.

Lantas berapa biaya untuk melakukan kustom di bengkel Zeromotor? Menurut Heru hal tersebut dikembalikan lagi kepada kemampuan konsumen.

"Fleksibel sih. Tapi kalau mau bikin yang bagus rata-rata kisaran 7 juta sudah full set. Konsumen juga bis milih, bawa bahan motor sendiri atau all in dari kita. Prosesnya nanti tinggal kasih konsep gambar yang jelas. Didiskusikan baru eksekusi," jelas Heru.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/fid/crn)
Loading