Sukses

Ini Bahayanya Motor Matic yang Nggak Banyak Orang Tahu

Otosia.com Sepeda motor matik rupanya sedang diminati sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya, 3 motor terlaris sepanjang bulan Februari merupakan kendaraan roda dua tanpa persneling tersebut.

Bisa jadi, motor ini dianggap lebih praktis dibanding transmisi manual. Pengendara hanya cukup memutar tuas gas dan motor pun langsung melesat. Hal ini tentu lebih praktis daripada motor manual yang mengharuskan pengemudinya untuk menginjak persneling atau bahkan menarik tuas kopling terlebih dahulu.

Ternyata, kemudahan itu menyimpan bahaya. Terlihat pada video yang diunggah oleh pemilik akun facebook Clip Giải Trí pada 15 Maret 2018 lalu.

Dalam rekaman berdurasi 13 detik itu awalnya memperlihatkan seorang pengendara skutik yang sedang bermanuver di tengah kemacetan. Tiba-tiba, seorang pennumpang mobil membuka pintu. Sontak, penunggang skutik ini pun terjatuh.

Kemudian, orang yang membuka pintu pun menolongnya supaya motornya kembali berdiri. Namun, tak sengaja ia memutar tuas gas. Seketika, skutik itu pun melompat dan menyeret pengendara mobil sebelum akhirnya menabrak kendaraan di depannya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)
Loading