Sukses

Mencuri Kunci Sukses Andy F. Noya dan Dimas Djay dalam Mewujudkan Impian

Otosia.com Meraih sukses atas sesuatu yang sudah lama diimpikan, siapa yang tidak menginginkannya? Sayangnya, dalam proses meraih impian tersebut ada banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Hal inilah yang juga dialami Andy F. Noya dan juga Dimas Djay dalam berkarya, hingga sekarang bias banyak dikenal oleh masyarakat berbagai generasi.

Memiliki nama lengkap Andy Flores Noya, siapa yang nggak kenal dengan host acara Kick Andy ini? Tutur katanya yang lugas namun kalem ini adalah salah satu host favorit yang dimiliki Indonesia. Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini adalah sosok yang amat disegani di dunia pers. Berangkat dari bawah, ia sempat ikut membantu penerbitan buku ‘Apa Siapa Orang Indonesia,’ oleh Majalah Tempo. Kiprahnya kemudian berlanjut di Majalah Matra, bergabung dengan RCTI, hingga akhirnya meraih kesuksesan bersama Metro TV.

Selain Andy F. Noya, ada juga nama Dimas Djayadiningrat, atau akrab disebut Dimas Djay. Pria kelahiran 24 Agustus 1973 ini dikenal oleh generasi millennial sebagai sutradara kondang untuk video-video klip lagu terkenal di era 90’an. Sukses di dunia musik, ia pun mencoba tantangan yang lebih berat, yaitu layar lebar. Beberapa film ngehits pun berhasil ia garap, seperti QUICKIE EXPRESS, TUSUK JELANGKUNG, dan BANGSAL 13, yang selalu sukses menyihir penonton.

Namun, sebelum sesukses sekarang ini, Dimas Djay mengawali segalanya dari Gang Potlot. Ya, lokasi yang juga basecamp dari band legendaris, Slank, ini menjadi titik permulaan kariernya. Ia bekerja untuk membuat artwork album para musisi yang bermarkas di sana. Sebut saja nama-nama, seperti Oppie Andaresta, hingga Slank sendiri, sudah memanfaatkan jasa Dimas Djay. Selain itu, ia juga mengisi waktunya untuk menjadi penggulung roll, serta fotografer band.

Akhirnya, datanglah tanggung jawab yang lebih besar bagi Dimas Djay. Ia dipercaya sebagai art director untuk video klip Slank yang berjudul Terbunuh Sepi. Tangan dinginnya menghasilkan penghargaan Best of Art Director, membuat namanya semakin dikenal di dunia media.

Cerita seputar Andy F. Noya dan Dimas Djay ini menarik banget ya? Jika ingin tahu kisah selengkapnya, bias nih ikutan iDEAX x TheNextDev yang akan digelar di Surabaya, tanggal 27 dan 28 April 2018, di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall. Tak hanya Andy F. Noya dan Dimas Djay, bakal ada lebih banyak sosok-sosok penuh inspirasi yang akan datang dan membakar semangat untuk mengejar kesuksesan.

Jangan sampai ketinggalan, daftarkan diri sekarang juga untuk berbagi ilmu bersama orang-orang hebat di iDEAX x TheNextDev.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/xpi/ayu)
Loading