Sukses

Bocoran Baru, Royal Enfield Siap Boyong Motor 650 CC

Otosia.com Duo motor 650 cc Royal Enfield, Interceptor 650 dan Continental GT 650, yang sudah terlihat di dunia maya pada Maret lalu sampai saat ini belum menunjukkan batang hidungnya di Indonesia.

Sementara itu, motor klasik dan tren custom sedang ramai di Indonesia. Makanya jadi pertanyaan kenapa dua sepeda motor ini tidak lantas muncul, apalagi merek ini hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS).

Rupanya pihak Royal Enfield masih menunggu kabar pula dari pihak prinsipal.

"Nunggu dari sana karena di globalnya sendiri juga masih proses. Mereka masih follow up," kata Managing Director PT Distributor resmi Royal Enfield di Indonesia.

Lalu jika lampu hijau menyala bagi motor ini untuk masuk Indonesia, kapan jadwal peluncurannya?

"Pastinya kami masih menunggu dari prinsipal. Kami sih penginnya secepatnya, saya juga pengin coba. Hehehe," kata dia.

Interceptor 650 dan Continental GT 650 sendiri baru masuk pasar India bulan lalu setelah mulai dipamerkan dalam ajang EICMA 2017.

Continental GT 650 bergaya cafe racer, sedangkan Interceptor 650 lebih rileks dan mirip Triumph Bonneville.

Keduanya masih air-cooled alias tanpa radiator meskin mesin sudah model parallel-twin engine yang bertenaga 47 PS pada putaran mesin 7.100 rpm. Torsi puncaknya sendiri 52Nm pada 4.000 rpm.

Meski demikian, sepeda motor dengan sistem suplai bahan bakar injeksi ini punya pendingin oli dan asyiknya punya dual exhaust mufflers.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/tys)
Loading