Sukses

Mulai Kuda Jingkrak Hingga Banteng Matador, Ini Rahasia di Balik Logo Mobil Mahal

Otosia.com Logo digunakan untuk mengenali jenis dan merek suatu produk. Begitu pula dengan mobil, bahkan beberapa logo mobil telah melekat erat di ingatan orang.

Tapi taukah kamu, ada rahasia dibalik setiap logo. Seperti rahasia yang tersimpan di balik logo mobil-mobil mewah ini, seperti dilansir dari Bengkel Rotary Bintaro.

1. Ferrari

Logo kuda jingkrak pada mobil ferrari adalah emblem yang digunakan oleh para penerbang asal Italia. Para penerbang ini akhirnya gugur saat Perang Dunia Kedua. Untuk mengenang jasa para penerbang inilah, logo kuda jingkrak digunakan perusahaan mobil mahal asal Italia, Ferrari.

Sampai sekarang, logo kuda jingkrak ini semakin fenomenal karena semakin banyak digunakan pada aksesori atau baju-baju.

2. BMW

Logo unik BMW ternyata berhubungan dengan pesawat. Kenapa begitu? Sebab, sebelum memproduksi mobil, perusahaan dulunya memproduksi pesawat terbang.

Logo lingkaran yang terbafi ke dalam empat bagian dengan masing-masing berwarna biru dan putih, ternyata melambangkan baling-baling pesawat yang sedang berputar.

3. Mercedes Benz

Sejak tahun 1937, mercedes Benz memperkenalkan logo yang sama yang masih dipakai hingga saat ini. Tiga garis segitiga dalam lingkaran tersebut memilikiarti bahwa Mercedes mendominasi seluruh bagian di bumi, baik udara, darat, dan laut.

Pendiri Mercedes, Emil Jellinek mengambil nama Mercedes dari nama anak laki-lakinya yang juga bernama Mercedes. Lalu menggunakan nama ini untknama sebuah tibalapan mobil di Jerman.

4. Audi

Nama Audi berasal dari Bahasa Latin yang ebrarti mendengar. Pendiri Audi, seorang insinyur di Jerman August Horch, sebelumnya mendirikan perusahaan yang bernama A Horc & Cie pada tahun 1899.

Tak lama setelah mendirikan perusahaan, Horc mengundurkan diri dan memilih untuk mendirikan perusahaan baru ayng lebih bagus, dan diberi nama Audi.

Logo empat cincin yang saling berhubungan yang ada pada Aufi sendiri menandakan keharmonisan hubungan Audi dengna tiga perusahaan lainnya, yaitu DKW, Hoch, dan Wanderer.

5. Lamborghini

Logo banteng mengamuk pada mobil Lamborghini dipilih Ferrucio Lamborghini karena dirinya sangat menyukai pertunjukan matador.

Saking sukanya, Ferrucio juga berhasil membuat mobil mempunyai tenaga dan kecepatan gila-gilaan yang dapat mencapai 300 km/jam.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)
Loading