Sukses

Dua Mobil Tiongkok ini Paling Banyak Dijajal Saat IIMS

Otosia.com Dua mobil baru dari Tiongkok rupanya menggugah rasa penasaran banyak pengunjung IIMS yang telah berakhir Minggu kemarin (29/4). Tes drive dibuka mulai pukul 11.000 – 19.00 WIB, godaan mobil-mobil baru asal Jepang, baik yang meluncur saat IIMS maupun menjelang IIMS tidak mampu menggusur minat orang untuk menjajal SUV dan MPV negeri Tirai Bambu.

Selama 11 hari IIMS berlangsung, data yang diperoleh dari penanggung jawab tes drive di area outdoor, SUV DFSK Glory 580 paling diincar untuk dicoba. Dari total 2.034 orang yang ikut test drive, pengunjung yang mencoba Glory 580 mencapai 643 orang, menjadikannya mobil terbanyak yang digas pengunjung IIMS.

DFSK Glory 580

“Glory 580 saat ini juga menjadi salah satu mobil yang paling banyak dicoba di sini. Ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus memberikan layanan yang lebih baik lagi bagi konsumen kami. Glory 580 adalah model strategi global DFSK, dengan versi setir kanannya pertama kali hadir di Indonesia,” kata Franz Wang, Managing Director Sales Centre PT Sokonindo Automobile.

Tempat kedua rupanya juga diisi oleh pabrikan Tiongkok lain, Wuling. MPV Cortez menjadi bintang berikutnya di area test drive. Dalam 10 hari pameran, Wuling Cortez telah dicoba 268 pengunjung. Berbeda dengan DFSK Glory 58, unit test drive Wuling Cortez baru tersedia pada hari kedua IIMS, tepatnya 20 April 2017.

Mitsubishi Xpander

Sedangkan LMPV yang mendulang Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terbanyak di booth Mitsubishi, Xpander, menempati urutan ketiga terbanyak dicoba. Selama test drive dibuka, Xpander telah dibesut 152 pengunjung.

Sementara All New Ertiga yang meluncur di IIMS, hanya menarik minat sebanyak 114 pengunjung untuk menjajalnya. Sama seperti Cortez, unit test drive All New Ertiga baru ada ;pada hari kedua IIMS. Artinya baru pada hari kedua pengunjung punya kesempatan mencobanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, IIMS 2018 memberi kesempatan pengunjung untuk melakukan test drive di area outdoor yang disediakan penyelenggara. Jika naksir salah satu mobil, pengunjung dapat menjajal beberapa tipe sekaligus dengan brand yang sama.

All New Suzuki Ertiga

Penyelenggara IIMS sendiri total menyediakan 27 unit test drive dari 13 agen pemegang merek (APM) dan satu importir umum.

Mobil-mobil dari 13 APM bisa dijajal meliputi Chevrolet Trailblazer, Chevrolet Colorado, Chevrolet Spark, Chevrolet Trax, Toyota Calya, Toyota Yaris, Wuling Confero, Wuling Cortez, MINI Cooper, BMW M2, BMW 730Li, VW Polo, Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Pajero Sport, Mitsubishi Outlande PHEV, Mitsubishi iMIEV, Mazda2, Mazda CX-3, dan Mazda CX-5, Mercedes-Benz E 350e, Nissan Grand Livina, Suzuki All New Ertiga, Hyundai Tucson, Daihatsu All New Terios, dan DFSK Glory 580.

Sedangkan unit yang berasal dari importir umum adalah Toyota GT Cruiser, Land Cruiser, dan Jeep Cherokee.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr/crn)
Loading