Sukses

Nggak Pakai Lama, Pencuri Gondol Mercedes-Benz dalam Waktu 20 Detik

Otosia.com Kecanggihan teknologi ternyata juga diikuti oleh kecanggihan para pencuri. Di Inggris, para pencuri juga menggunakan teknologi untuk membawa kabur barang incarannya.

Setidaknya hal ini sudah menimpa salah satu warga di Inggris pemilik Mercedes-Benz C-Class, seperti diberitakan Carscoops. Ada baiknya memang, menyimpan kendaraan mewah di dalam garasi. Begitu pula dengan kunci mobil yang sudah canggih lebih baik disimpan di dalam kotak logam.

Sebab, modus pencurian dengan mengkloning sinyal kunci mobil kini menjadi modus yang kerap terjadi. Para pencuri mengkloning sinyal menggunakan penguat sinyal.

Lalu sinyal itu ditangkap oleh transmitter yang berdekatan dengan mobil. Sinyal itulah yang kemudian digunakan untuk membuka mobil.

Jika kunci mobil diletakkan dalam kotak logam, maka setidaknya kotak logam tersebut bisa menjadi penghalang sinyal.

Untuk melancarkan aksinya, para pencuri yang terekam CCTV itu hanya butuh waktu 20 detik. Yang mana, 10 detik untuk mngkloning sinyal dan 10 detik untuk membawa kabur mobil.

"Mobil Saya dicuri tadi malam. Siapapun yang memiliki mobil, pastkan sudah mengunci mobil dan meletakkan kunci ke dalam kotak logam. Karena hal ini ternyata bisa menon-aktifkan kunci," ujar pemilik mobil.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)
Loading