Sukses

Finis Posisi 9, Galang Terbaik Dibanding Pembalap Yamaha Lain di Putaran 4 WSSP300

Otosia.com Galang Hendra Pratama tampil cukup sukses di putaran keempat balap WorldSSP (WSSP) 300 di Sirkuit Donington Park, Inggris (27/5/2018). Start dari grid ke-11, rider usia 19 tahun asal Yogyakarta tersebut dapat finis ke-9 setelah menyelesaikan 13 lap.

Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing sempat terdesak berada di urutan ke-14 berusaha menjaga ritme balapan dalam kerumunan selepas start. Galang Hendra terus berupaya keras memperbaiki posisinya hingga secara bertahap dapat merangsek ke posisi ke-9.

Ia pun sudah tertinggal dari grup tercepat pertama yang diisi para petarung Ninja 400 dan RC390R. Tetapi hasil ini menjadi prestasi tersendiri bagi Galang Hendra. Karena menjadi yang terbaik diantara semua pengguna Yamaha YZF-R3, di mana ada 16 starter yang mengendarai YZF-R3 dari total 39 peserta WorldSSP300 Donington Park.

Ia berhasil mencatat waktu terbaik 1 menit 43,863 detik. Raihan tersebut lebih baik dibanding sesi kualifikasi yang mencetak waktu 1 menit 44,460 detik.

“Start dari posisi ke-11 dan finish ke-9 merupakan satu-satunya pembalap Yamaha yang masuk 10 besar dikarenakan rider lainnya memiliki motor yang lebih cepat. Namun saya tidak akan menyerah. Terimakasih atas semua doa dan dukungan dari teman-temna, keluarga, sponsor dan tim,“ ucap Galang Hendra Pratama melalui rilis yang diterima Otosia.

Pada bagian lain, Galang Hendra juga menjadi yang terbaik diantara racer yang tergabung dalam program bLU cRU Challenge. Dalam hal ini, Luca Bernardi di deretan ke-14, Dennis Koopman di peringkat 19, Hugo De Cancelis di peringkat 21 sedang Jeep Overbeeke tidak dapat menyelesaikan balapan.

Pada posisi klasemen sementara, Galang berada pada posisi ke-12. Masih ada kesempatan untuk terus memperbaiki posisi klasemen dengan 4 seri yang tersisa pada kelas ini. Adapun seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung di Ceko pada 8-10 Juni nanti. 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/fid/tys)
Loading