Sukses

Mobil Seharga Rp84 Miliar, Apa Bagusnya?

Otosia.com Berbagai pabrikan mobil dunia nampaknya makin menggila dalam membuat sebuah sportcar, atau bahkan hypercar. Dengan berbagai teknologi canggih, biaya produksi dan harga jual mobil itu pun akhirnya meningkat.

Belum lagi untuk sebuah mobil yang dipersembahkan untuk mengenang seseorang, biasanya pembalap atau penciptanya. Harganya masih bisa naik lagi apabila diproduksi secara terbatas.

Baru-baru ini, pabrikan hypercar asal Perancis, Bugatti, merilis mobil barunya untuk mengenang Albert Divo, pembalap legendaris mereka. Karena itulah mobil tersebut diberi nama Bugatti Chiron Divo.

Dilansir dari Carscoops, Divo berhasil menghadirkan dua kemenangan bagi Bugatti di ajang balap Targa Florio pada awal 1920-an silam. Bugatti Chiron Divo itu akan diperkenalkan pada gelaran The Quail, sebuah gathering motorsport di California, 24 Agustus mendatang.

Menurut sumber yang sama, Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti, mendeskripsikan mobil itu sebagai "made for corners" atau dibuat untuk tikungan. Karena itu, handlingnya dibuat seistimewa mungkin tanpa mengorbankan performanya.

Sayangnya masih belum ada informasi detail terkait ubahan yang dilakukan untuk membuat sebuah Bugatti Chiron Divo. Namun, yang jelas, hypercar ini memiliki bobot yang ringan, downforce (gaya tekan ke bawah) besar, dan berkemampuan tinggi.

Stephan juga mengatakan bahwa mobil ini akan lebih ringan ketimbang Bugatti Chiron standard dan memiliki fitur tambahan untuk meningkatkan aerodinamikanya. Bahasa desain pun tak luput diubah guna memperkuat karakter Divo pada mobil tersebut.

Bugatti Chiron Divo akan diproduksi terbatas, hanya sebanyak 40 unit. Hypercar ini dibanderol fantastis, €5 juta atau sekitar Rp 84 miliaran, itu pun belum termasuk pajak dan permintaan khusus dari konsumen. Sebagai perbandingan, harga Bugatti Chiron Sport mencapai €2,65 juta atau setara dengan Rp44 miliaran.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/crn)
Loading