Sukses

Doyan Motor Retro, Jokowi Tergiur Kawasaki W175?

Otosia.com Presiden Joko Widodo boleh dibilang penggemar motor beraliran klasik dan custom. Tidak salah jika ia punya motor chopper berbasis Royal Enfield 350cc hasil garapan rumah modifikasi Elders Garage.

Pada penutupan Otobursa Tumplek Blek kemarin (22/7) di Gambir Expo Kemayoran Jakarta, Jokowi hadir menyambangi sejumlah stan partisipan. Ketika mampir di booth Kawasaki, Jokowi nampak serius melihat lebih dekat motor bergaya retro Kawasaki W175.

Bahkan beberapa deretan motorsport yang menjadi ciri khas ‘geng ijo’ tidak dilirik. Jokowi fokus memandangi W175, sesekali memuntir gas. Hanya saja Jokowi tidak sempat menaikinya lantaran ia diburu waktu untuk berkeliling lokasi bursa.

Bahkan Jokowi sempat menanyakan spesifikasi dan harga W175 kepada Johan, salah satu tenaga pemasaran yang berjaga di stan Kawasaki. “Ini Kawasaki tipe apa, berapa harganya, dan tahun berapa?” tanya Jokowi kepada Johan.

Kawasaki W175

“Ini Kawasaki W175 pak. 175cc. Harga on the road Jabodetabek Rp 31,1 juta, motor tahun 2018 pak,” jelas Johan menjawab pertanyaan Jokowi. Presiden RI ini pun meresponnya sambil manggut-manggut seraya mengucapkan terima kasih.

Boleh jadi Jokowi menimbang-nimbang menambah koleksi motor bergenre klasiknya. Salah satunya W175 kah?

Sejauh ini pihak Kawasaki belum mendapat kabar apakah orang nomor satu di Indonesia tertarik dan memesan W175.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Walikota Solo ini adalah penyuka motor kustom bergaya klasik. Motor custom chopper warna emas bermesin 350 cc milik Royal Enfield pun menjadi koleksinya yang ditebus dengan harga Rp 140 jutaan.

Tidak mau kalah, sang anak, Gibran Rakabuming juga doyan motor klasik. Anak sulung dari 3 bersaudara ini ternyata juga memiliki motor custom.

Berbeda dengan Jokowi, Gibran lebih memilih gaya cafe racer. Motor balap klasik khas Britania Raya itu merupakan kreasi rumah modifikasi di Solo, Rich Richie Ride Garage. Basis motor yang digunakan adalah Honda CB125.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/crn)
Loading