Sukses

RIP Audi Transmisi Manual, Ucapkan Selamat Tinggal

Otosia.com Penggemar Audi nampaknya harus mengucapkan selamat tinggal untuk transmisi manual pada mobil-mobil Audi. sebab, Audi dikabarkan tak akan lagi menggunakan transmisi manual.

Seperti diberitakan Autoblog, Audi menghilangkan transmisi manualuntuk mobil yang dipasarkan ke Amerika Serikat, seiring dengan kedatangan A4 2019 dan A5 Coupe. Mulai Audi A3 sedan hingga R8 mid-engine pun tak lagi memakai transmisi manual.

Audi akan mengganti transmisi manual A4 2018 dan A5 dengan Quattro dengan transmisi otomatis tanpa biaya. Tapi keduanya akan memiliki transmisi otomatis untuk versi 2019.

Di sisi lain, merek-merek mewah seperti BMW, Cadillac, Genesis, dan Porsche masih menawarkan transmisi manual di Amerika Serikat. Meskipun Porsche juga sudah mengurangi penggunaan transmisi manual untuk mobil-mobil sportnya.

Baru-baru ini, Genesis G70 hadir dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan yang dikawinkan dengan mesin 4-silinder bertenafa 255 hp dengan sistem penggerak RWD.

Seperti diketahui, transmisi otomatis lebih cepat berakselerasi mulai 0-60 mph dengan waktu 5,6 detik. Sedangkan manual butuh waktu 5,7 detik. Bye-bye transmisi manual Audi.

 (kpl/tys)
Loading