Sukses

Mobil Seharga Puluhan Miliar Hilang, yang Nemu dapat Imbalan Rp4 Miliar

Otosia.com Nasib apes menimpa seorang pemilik mobil langka di Jerman. Mobil produksi 1955, Mercedes-Benz 300SL Gullwing miliknya, raib digondol maling.

Seperti dilansir Carscoops, dari The Sunday Time, mobiil tersebut hilang di parkiran Hotel Dorint yang berdekatan dengan sirkuit Nurburging, Jerman. Mobil Coupe yang tekenal ikonik itu hilang 11 Agustus 2018.

Secara taklangsung, mobil tersebut hilang bertepatan dengan acara balapan mobil klasik Grand Prix Oldtimer.

Sang pemilik, Thomas Rosier, mengatakan Mercedes-Benz 300SL Gullwing hilang di parkiran depan hotel, lantaran tempat parkir di dalam hotel terisi penuh.

Diperkirakan, para pelaku menggasak Mercedes-Benz 300SL degnan pintu bergaya burung camar tersebut sekitar pukul 01.30 dini hari hingga 10.00 pagi waktu setempat.

Foto by Carscoops

Mobil ini pun merupakan mobil langka yang hanya dibuat sebanyak 30 unit dan tersebut di seluruh penjuru dunia. Mobil yang dijuluki California Outlaw ini juga dikenal tangguh lantaran memiliki bodi berlapis baja dan mengusung mesin berperforma tingggi NSL.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki desain dengan bagian depan dan atap menggelembung, lampu kabut kuning, bamper kostum, dan interior dibalut kulit burung unta.

Menurut para ahli, Mercedes-Benz 300SL Gullwing tidak akan mungkin dijual di pasar terbuka. Sebaliknya, mobil akan dipreteli, dibongkar, dan dijual part demi part.

Kabar mobil yang dicuri ini pun langsung mendapatkan beragam tanggapan di media sosial Facebook. Para pecinta mobil di akun Facebook juga turut membantu pencarian.

Bahkan, Thomas melakukan sayembara dan memberikan hadiah sebesar USD 284 ribu atau sekitar Rp 4 miliar bagi yang mengembalikan mobilnya.

Sedangkan harga Mercedes-Benz G300SL Gullwing saat ini diperkirakan mencapai USD 2 juta atau mencapai Rp 28,7 miliar.

Lumayan ya hadiahnya otolovers.

Sumber: Liputan6.com

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/tys)
Loading